Yahoo! Post, Forum Berbasis Kata Kunci Hadir di Indonesia


Dari Kiri-Kanan) Pontus Sonnerstedt, Country Manager Yahoo! Indonesia dan Aryo P. Kresnadi, Regional Product Marketing Manager Yahoo! Asia Pasific berfoto bersama dalam acara peluncuran Yahoo! Post platform sosial terbaru dari Yahoo! pada hari Rabu, 21 September, 2011 di fX Plaza Jakarta.

Yahoo! hari ini mengumumkan peluncuran Yahoo! Post di Indonesia, sebuah platform sosial terbaru, forum berbasis kata kunci. Yahoo! Post memberikan cara baru bagi masyarakat Indonesia untuk untuk mencari konten, terlibat dengan komunitas, dan saling terhubung.

Yahoo!  Post  adalah  alat pencarian konten terbaru  yang menggabungkan pencarian sebagai fitur untuk menemukan apa yang pengguna inginkan, dan sosial untuk  berhubungan dan melibatkan diri dengan pengguna lain dengan kepentingan serta ketertarikan serupa. Yahoo! Post terbuka untuk semua orang, dan pengguna yang telah log-in dapat membuat sebuah topik forum yang baru atau berpartisipasi dalam diskusi yang ada untuk bertukar pengetahuan dengan pengguna Yahoo! lainnya.

Produk serupa juga sudah tersedia di Hong Kong dan Korea sejak 2010 yang dikenal sebagai KPost. Percakapan seputar selebritis, gosip, dan berita popular menjadi sangat popular di KPost dan interaksi-interaksi awal di Yahoo! Post di Indonesia menunjukkan tren minat yang sama.

“Yahoo! Post adalah tempat di mana pengguna akan  mendapatkan lebih dari sekadar fitur pencarian yaitu diskusi yang lebih luas tentang topik-topik yang mereka sukai. Sebagai perusahaan  media digital  terkemuka di dunia, kami berkomitmen untuk menyediakan platform dimana konsumen dapat secara aktif terlibat dalam tingkatan percakapan yang lebih mendalam antara satu sama lain,” kata Pontus Sonnersted, Country Manager Yahoo! Indonesia.

Yahoo! Post mengkombinasikan jangkauan Yahoo! sebanyak 70% dari populasi  pengguna internet di Indonesia (comScore Juli 2011) dan kemampuan mesin pencari untuk mengumpulkan berbagai macam topik, dari kelompok usia yang berbeda, jenis kelamin dan profesi berdasarkan kata kunci pencarian mereka. Hal ini memungkinkan diskusi  dan dinamika  kelompok  yang  lebih kuat dan lebih menarik, semua dikonsolidasikan ke dalam satu  platform untuk berbagi pandangan dan pendapat dari beragam kelompok orang. Anggota juga dapat secara mudah berbagi foto, video dan link di Yahoo! Post. Anggota aktif yang berkontribusi ke forum tertentu akan dipromosikan ke tingkat yang lebih tinggi, dari kontributor, menjadi  pemilih, dan akhirnya moderator dalam komunitas Yahoo!.

Yahoo! Post menyediakan sebuah  platform terbuka bagi para anggota untuk mencalonkan diri sebagai moderator forum dengan mendapatkan suara dari anggota lain. Forum berbasis kata kunci dari Yahoo! ini akan memungkinkan para pengguna untuk mencari, menemukan tren terbaru dan hal-hal yang mereka sukai, menemukan jaringan dan komunitas dan  melakukan diskusi. Pengguna Yahoo! juga dapat  memperoleh informasi  terbaru yang relevan, dan memastikan bahwa berbagai pencarian mereka terorganisir dengan baik, diurutkan berdasarkan kata kunci dan diperbarui secara langsung.

Bagi pemilik akun Yahoo!, bisa langsung sign-in dan mencoba forum berbasis kata kunci Yahoo! Post ini.

[sumber]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s