Norton Internet Security dan Norton AntiVirus 2012 Hadir di Indonesia

Jakarta, – Norton oleh Symantec merilis Norton Internet Security 2012 dan Norton AntiVirus 2012 di Indonesia. Menghadirkan serangkaian teknologi layanan bergerak dan awan, termasuk fitur-fitur baru dalam produk Norton 2012, bahkan dalam beberapa bulan mendatang akan hadir untuk mendukung perangkat bergerak dan tablet, baik untuk platform Android maupun iOS. Peluncuran produk terbaru dari Norton mengambil tempat di Hotel Intercontinental, Jakarta (22/9).

Effendy Ibrahim selaku Internet Safety Advocate & Director, Asia, Consumer Business, Symantec hadir membuka acara peluncuran dengan menginformasikan mengenai Norton Cybercrime Report 2011. Laporan ini menginformasikan bahwa lebih dari dua pertiga orang dewasa melakukan kegiatan online sebanyak 69% pernah menjadi korban kejahatan cyber. Setiap detiknya terdapat 14 orang dewasa menjadi korban kejahatan cyber, dan mengakibatkan lebih dari satu juta korban setiap harinya.

Penelitian mengidentifikasi bahwa pria berusia 18 hingga 31 tahun yang mengakses internet dari ponsel memiliki peluang lebih besar menjadi korban. Secara global jenis kejahatan yang paling umum dan paling dapat dicegah adalah virus komputer dan malware. Virus diikuti oleh scam online sebanyak 11%, dan pesan phising sebanyak 10%. Perbandingan pada awal tahun menemukan lebih dari 286 juta varian unik dari malware dibandingkan dengan 240 juta pada tahun 2001, menggambarkan peningkatan sebesar 19%.

Penelitian juga mengungkapkan bahwa terdapat korban sebanyak 431 juta di dunia pada satu tahun terakhir dan biaya sebesar US$388 miliar pertahun karena kerugian keuangan dan waktu, kejahatan cyber secara signifikan menimbulkan kerugian jauh lebih besar dari semua perdagangan ilegal mariyuana, kokain digabungkan jadi satu.

Jasok Mok selaku Manager, Consumer Business, Malaysia, Indonesia & Thailand, Symantec memaparkan kehadiran Norton AntiVirus dan Norton Internet Security 2012. Kedua produk terbaru dari Norton ini didesain untuk meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan. Penawaran baru Norton akan melampaui pengalaman internet tradisional dalam memberikan perlindungan untuk perangkat tablet dan perangkat bergerak, solusi untuk keamanan keluarga, dan kemampuan untuk menemukan laptop atau perangkat Android yang hilang atau dicuri.

Norton 2012 menghadirkan berbagai fitur terbaru untuk yang mampu menjawab tantangan dari ancaman-ancaman terbaru ini dan memberikan perlindungan yang kuat terhadap salah satu hal yang menjadi kekhawatiran utama konsumer adalah menjaga agar informasi pribadi online tetap terjamin kerahasiaannya. Selain itu, Norton menghadirkan kombinasi kuat dari perlindungan berbasis reputasi, file, perilaku dan jaringan untuk menyediakan keamanan yang paling komprehensif saat ini. Teknologi-teknologi keamanan kunci dan peningkatan kegunaan meliputi:

  • Norton Identity Safe in the Cloud – Melindungi informasi pribadi dan finansial dari penjahat cyber dan menjaga keamanan pengguna dari situs-situs web palsu. Interface baru yang disederhanakan, login yang lebih mudah dan kemampuan untuk menyimpan password di awan memberikan akses mudah dari komputer manapun yang telah diinstal dengan Norton Internet Security 2012.
  • Norton Management – Fungsionalitas berbasis web baru memungkinkan pengguna mengelola produk-produk Norton mereka dari manapun. Pengguna bisa menambah produk Norton, mengelola pengaturan keamanan dan memperbarui langganan dari jarak jauh. Hal ini membuat pengecekan kesehatan perangkat atau perbaikan masalah lebih mudah, tanpa perlu berada langsung ditempat.
  • Norton Insight – Teknologi pengamanan eksklusif Norton yang berbasis reputasi memanfaatkan pola-pola pengadopsian software  secara anomin dari jutaan pengguna Symantec untuk secara otomatis mengidentifikasi dan memblokir software berbahaya yang tidak pernah dikenal sebelumnya.
  • Download Insight – Memeriksa keamanan setiap file yang diunduh untuk memeriksa keamanannya sebelum instalasi dilakukan dan kini memberikan data tambahan mengenai perkiraan stabilitas aplikasi dalam lingkungan berdasarkan pengalaman stabilitas jutaan pengguna Symantec lainnya.
  • SONAR – Teknologi SONAR yang telah ditingkatkan memantau aplikasi-aplikasi yang tengah bekerja untuk mendeteksi dengan cepat perilaku mencurigakan dan menonaktifkan ancaman yang tidak dikenal sebelumnya.
  • Norton User Experience – Dari interface pengguna utama yang disederhanakan, Norton 2012 menawarkan akses cepat ke Norton Mobile Security Lite  , Norton Cybercrime Index, Norton Online Family dan layanan rating situs web Norton Safe Web .

Norton 2012 juga terus menetapkan standar industri untuk perlindungan dan kinerja. Selama dua tahun berturut-turut, Norton mendapatkan posisi pertama dalam perlindungan keseluruhan berdasarkan pengujian dari AV-Test Institute. Selain itu, Norton Internet Security 2012 menempati ranking pertama dalam uji coba kinerja keseluruhan yang dilakukan oleh  PassMark Software dan AV-Comparatives. Berasarkan uji coba internal Symantec, Norton 2012 bahkan memiliki kinerja lebih baik dari versi 2011 yang memenangkan penghargaan dengan pemindaian lebih cepat 30%, waktu booting lebih cepat 17% dan menyalin file lebih cepat 24%.

Pada kesempatan ini, hadir pula Onno W. Purbo yang memaparkan berbagai ancaman yang hadir pada sisi keamanan baik yang terjadi di Indonesia. Onno menginformasikan bahwa berbagai ancaman yang hadir dari perilaku hacking mengarah kepada dua hal, yaitu mencari keuntungan dalam bentuk finansial dan mencari kepuasan. Onno juga mengatakan bahwa hacker biasanya berada pada umur yang tergolong muda, dimana masih mencari jati diri dan kepuasan dalam melakukan serangan, namun pada umur yang telah matang, perilaku hacking dapat menjadi sebuah sisi menutup celah keamanan yang bernilai positif pada akhirnya.

[sumber]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s