Firefox Himbau Pengguna Nonaktifkan Plugin McAfee

Browser Firefox menghimbau para penggunanya untuk menonaktifkan software McAfee ScriptScan, yang disebut-sebut menjadi penyebab masalah stabilitas atau masalah keamanan.

ScriptScan terdapat pada program antivirus McAfee VirusScan, yang sengaja dirancang untuk menjaga keamanan peselancar web dengan cara memindai setiap kode skrip berbahaya yang mungkin beroperasi pada browser. Namun menurut Mozilla, software ini ternyata memiliki efek samping yang tidak disengaja, sehingga membuat Firefox menjadi sering mengalami crash.

Mozilla dalam websitenya menyatakan, add-on menyebabkan crash dengan volume tinggi maka sangat disarankan agar pengguna untuk menonaktifkan sementara software tersebut. Peringatan ini berlaku bagi seluruh pengguna versi 14.4.0.

Pada forum user McAfee, ada sebagian pengguna yang menyampaikan keluhan mengenai masalah yang terjadi pada Firefoxnya. Sementara browser Firefox mulai hari Senin kemarin telah memunculkan pop-up pesan peringatan, yang menyarankan pengguna untuk menonaktifkan software hingga ada update terbaru.

Menurut juru bicara McAfee Francie Coulter, masalah yang terjadi menyebabkan gangguan terhadap pengguna FireFox 7. McAfee telah mengidentifikasi penyebabnya dan bekerja secara aktif dengan tim dari Firefox untuk mengatasi masalah tersebut, sehingga diharapkan dapat meluncurkan update dalam waktu dekat. (fahrur)

[sumber]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s