30 Seconds To Mars

30 Seconds To Mars adalah sebuah band beraliran rock alternatif yang didirikan pada tahun 1998 oleh Jared Leto dan saudaranya sendiri Shanon Leto di LA, Amerika. Dengan Jared Leto sebagai Vocal, Shanon Lato sebagai Drum. Lalu bergabung Matt Wachter sebagai Bassist dan Keyboardist. Setelah bekerja dengan dua gitaris lainnya, Kevin Drake dan Solon Bixler, kemudian band mengaudisi Tomo Miličević untuk bergabung dengan band.

Menurut sebuah wawancara dari Virgin Records, nama Thirty Seconds To Mars ini berasal dari tesis yang ditemukan secara online, ditulis oleh seorang mantan profesor Harvard yang berjudul “Thirty Seconds To Mars”

Album Self-titled mereka dirilis pada 27 Agustus 2002 oleh Immortal Records dan Virgin Records dengan singel pertama yang memuncak pada nomer 31 di Mainstream Rock Tracks Billboard yaitu Capricorn (A Brand New Name). Dan singel kedua pada album ini adalah Edge of the Earth.

Pada 30 Agustus 2005, mereka merilis album kedua yang berjudul “A Beautiful Lie” oleh Immortal Records dan Virgin Records.

watch?v=4Kvd-uquuhI

Pada bulan Maret 2006, band ini memulai tur pertama mereka, disebut Forever Night, Never Day. Pada Oktober 2006, band ini memulai Welcome to the Universe Tour, disponsori oleh MTV2.

Singel kedua dari album ini adalah “The Kill “yang berhasil meraih kesuksesan seperti singel yang pertama.

watch?v=8yvGCAvOAfM

Pada 1 Maret 2007, saat tur di El Paso, Texas, Jared Leto mengumumkan bahwa ini adalah konser terakhir dari 30 Seconds to Mars bersama Matt Wachter. Dia mendedikasikan lagu terakhir saat acara, “R-Evolve”, untuk Matt. Mereka juga bermain di berbagai festival seperti Roskilde, Rock am Ring, Pinkpop, Give It A Name dan Download.

Singel ketiga dari album ini adalah “From Yesterday” juga meraih kesuksesan. Video musik ini diinspirasi dari film Italia, The Last Emperor. Ini adalah video musik rock pertama dari Amerika yang pernah disyut secara keseluruhan di RRC.

watch?v=RpG7FzXrNSs

Pada edisi 11 Februari 2009, Kerrang! mengatakan judul untuk album baru mereka adalah “This is War”

watch?v=Zcps2fJKuAI

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s