Semester Akhir dan Dampak Mahasiswa Baru Terhadap Parkiran Kampus

Yeaaa… Gak kerasa udah masuk semester akhir atau biasa dibilang Mahasiswa Tingkat Akhir a.k.a Angkatan Tua haha . 3 tahun berlalu menekuni perkuliahan Sistem Informasi di kampus yang tercinta ini. Suka duka, Pahit manis sudah terasa selama 3 tahun ini. Mulai dari kepala botak sampai gondrong yang gue bilang udah kayak cewek panjangnya haha yaa sekitar mau sepinggang lah :p tapi sekitar 5 bulan lalu gue memutuskan untuk memotong kembali rambut gue biar lebih rapih. oke skip soal rambut. Lanjut dengan persoalan utama yaitu perihal “PARKIRAN”. Boleh ditanya ke semua mahasiswa kalo ditanya mengenai “PARKIRAN” pasti semua akan berargumen sama, yaitu “PENUH”, “SEMERAWUT”, “BUTUH PARKIRAN BARU”, “DLL”. Yap masalahnya dari tahun ketahun jika ada Mahasiswa Baru (MABA) pasti mereka yang selalu di salahkan, karna jumlah populasi mereka yang setiap tahun meningkat dan memenuhi parkiran. Alhasil Senior pasti menyalahkannya MABA yang polos yang masih tidak tau apa-apa. Kasian kalo ada yang dapet kuliah di jam siang, pasti mereka tidak bisa masuk parkiran karna sudah penuh udah luber. Walaupun sudah dialhikan ke parkiran dosen pun. Akhirnya banyak mahasiswa yang parkir di badan jalan depan kampus, numpang di toko atau mini market atau di kosan deket kampus yang ada parkirannya.

Sebenernya bukan salah MABA, tetapi cara recruitmen kampus yang terlalu jor joran sampe beribu ribu mahasiswa di setiap fakultas dan pihak kampus seakan tidak memikirkan fasilitas yaitu parkiran sebagai wadah menampung kendaraan mahasiswa tersebut. Gue adalah salah satu orang yang kenal dekat bahkan akrab dengan SATPAM (dia adalah superhero Parkiran) dan selalu bercerita tentang keluh kesah mereka tentang parkiran. Malah banyak yang resign karna upah dan pekerjaan yang kalo menurut gue sih tidak berimbang.

Saran untuk pihak kampus sih, lebih baik perluas areal parkiran terlebih dahulu di setiap wilayah atau regional kampus, biar memberikan sebuah kenyamanan terhadap Tamu atau pengunjung maupun Mahasiswa Baru. Jangan lupa juga system parkiran kampus kita juga harus berbasis IT. Masa kalah sama kampus yang bukan berbasis IT tetapi mereka sudah menerapkan hal tersebut sedangkan kita masih manual.

Sekian tulisan singkat ini mengenai hiruk pikuk kampus gue tercinta😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s